4 Elemen Furniture Penting, Untuk Kamar Tidur Anda

Saat Anda memasuki kamar tidur, hal pertama yang Anda perhatikan adalah furnitur. Semua manusia selalu melihat interior dan semua ide dekorasi yang dilakukan di “elevasi”. Ini berarti bahwa kita selalu melihat wajah/bentuk furnitur.

Semua benda, besar dan kecil di kamar tidur, berhubungan langsung dengan dimensi tubuh manusia. Mari kita analogikan bahwa kamar kita adalah tubuh kita dan tingkat kenyamanan berdasarkan furniture apa saja yang kira letakkan di kamar kita. Jika tempat tidur ganda terlalu besar, itu akan mengurangi jumlah ruang kosong dan, tentu saja, menempati lebih banyak ruang lantai. Oleh karena itu, proporsi semua furnitur penting untuk menjaga tingkat kenyamanan.

Mari kita telaah beberapa elemen penting tentang furniture kamar tidur.

1) tempat tidur ganda

Furnitur ini menempati area lantai terbesar. Ketinggian tempat tidur ganda yang khas adalah sekitar 1800mmX1800mmX450mm. Tentu saja, ini adalah tempat tidur berukuran nyaman, tetapi dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan interior.

Tempat tidur ganda ditawarkan dalam rangka baja / besi tempa / kayu. Hal terpenting yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa 80% kerangka struktural ditutupi dengan linen. Kasur, sprei, dan bantal menutupi sebagian besar bagian yang menopang beban pengguna. Itu sebabnya keindahan sebenarnya dari tempat tidur ganda terletak pada linen yang Anda gunakan. Linen mendefinisikan bentuk tempat tidur ganda sampai batas tertentu.

Pola dan dekorasi yang digunakan dalam linen juga memperlihatkan keseluruhan tema desain kamar tidur. Headboard tempat tidur ganda (bagian dari tempat tidur ganda yang berdiri di belakang kepala Anda ketika Anda berbaring di tempat tidur) menonjol dan dapat digunakan secara efektif dengan menggunakan bentuk setengah lingkaran.

BACA JUGA:  8 Tips Membuat Rumah Terlihat Minimalis

Salah satu kegunaan kreatif dari headboards adalah untuk memberikan kaca buram untuk menambahkan pencahayaan buatan dan menciptakan efek pencahayaan tidak langsung. Ini berguna jika anda ingin bersantai di tempat tidur dan membaca buku atau majalah.

Dalam kebanyakan kasus, ruang di bawah kasur digunakan untuk menyimpan linen. Ini biasanya dalam bentuk laci geser yang akan meluncur dari samping.

Kami telah melihat cara kreatif lain untuk mendukung platform tempat Anda Berbaring. Dengan memberikan struktur penyangga tempat tidur kemiringan miring, Anda dapat menghemat ruang sirkulasi yang berharga di kamar tidur kecil.

2) Lemari…

Lemari pakaian merupakan factor penting pertama yang harus anda pertimbangkan dalam menentukan tema/konsep kamar tidur anda. Kami selalu melihat lemari pakaian dari ukuran tingginya. Lemari pakaian khas paling sering setinggi 2100 mm. Panjang dan kedalaman lemari pakaian akan bervariasi dari satu tempat ke tempat lain,
Lemari pakaian tunggal biasanya memiliki panjang sekitar 1200 mm dan kedalaman 600 mm.

Kompartemen internal lemari pakaian dibagi dengan berbagai gaya dan ukuran pakaian yang kita kenakan. Desain internal lemari pakaian juga tergantung pada pengaruh daerah. Misalnya, di Jepang, wanita mengenakan jenis gaun yang khas. Di India, kebanyakan wanita memakai dress code yang disebut “sari”. Ini membutuhkan lebih banyak ruang seperti tempat anda meletakkan/menggantung celana.

Tergantung pada kebutuhan Anda, lemari pakaian Anda mungkin juga termasuk “tempat penyimpanan uang” kecil dengan perangkat kunci, laci untuk menyimpan pakaian berukuran kecil seperti pakaian dalam.

3) Meja rias …

Meja rias adalah tempat yang bagus. Di sinilah kita membentuk wajah dan personality kita. Kamar tidur kecil mungkin tidak memiliki cukup ruang untuk meja rias. Dalam kasus seperti itu, permukaan luar lemari pakaian dapat digunakan untuk mengamankan cermin setinggi penuh. Ini juga menciptakan pantulan di seluruh ruangan, sehingga menciptakan ilusi lebih banyak ruang.

BACA JUGA:  Apartemen kecil..? Gunakan Tips ini Agar Terlihat Luas

Lemari pakaian membutuhkan pengaturan lampu sorot khusus untuk melemparkan titik cahaya pada orang di depan cermin. Ini termasuk cermin datar dan ruang penyimpanan kecil untuk perlengkapan rias, parfum, dan banyak lagi …

Jika cermin dipasang di bagian luar penutup lemari pakaian, ruang penyimpanan peralatan rias dapat ditempatkan di dalam lemari pakaian (seperti dijelaskan di atas).

4) Meja belajar dengan meja penyimpanan tambahan ….

Meja belajar hanyalah tempat untuk melakukan beberapa tugas penting sehari-hari. Mungkin berguna untuk memiliki komputer Anda di atasnya. Meja belajar ini dapat dirancang untuk mencakup ruang penyimpanan yang lebih tinggi untuk buku / file.

Mengkombinasikan meja belajar dan rak buku adalah salah satu cara yang bagus untuk menghemat ruang di kamar tidur kecil. Anda dapat menambah ruang di kamar anda dengan melipat meja belajar, dengan asumsi bahwa meja belajar tidak di tempati computer atau yang lainnya.

Ini adalah studi yang sangat mendasar tentang barang-barang furnitur yang paling umum digunakan di kamar tidur. Ada ratusan cara kreatif untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi item furnitur dalam desain interior. Artikel ini hanyalah titik awal untuk mendorong kejeniusan kreatif Anda.